Rabu, 20 Februari 2013

Pengertian CSS

Pada saat belajar PHP lebih baik juga diselingi untuk belajar desain. Untuk membuat desain website berbasisi PHP lebih terlihat menarik, alngkah baiknya jika seorang developer website juga memiliki pengetahuan tentang CSS. CSS merupakan singkatan Cascading Style Sheet, kegunaannya untuk mengatur tampilan sebuah website contohnya seperti mengatur jarak antar teks, baris dan format border bhakan penempatan atau penampilan file gambar.

CSS dikembangkan oleh W3C, sebuah organisasi yang mengembangkan tekonologi internet. Tujuan utamanya tak lain untuk memudahkan pengaturan atau penataan halaman web. CSS bukanlah script untuk menggantikan HTML melainkan sebagai pelengkap agar sebuah website bisa tampil lebih keren, cantik dan dinamis.


Sejak awal ditemukannya CSS pada awal dekade 90an, CSS terus dikembangkan dan diserap oleh web developer. Hingga saat ini sudah mencapai versi 3. Kode CSS bersifat lintas platform, yang berarti script ini bisa dibaca oleh berbagai sistem operasi dan browser tetapi browser Internet Explorer seringkali kurang mendukung script CSS sehingga tampilannya tidk sesuai yang diharapkan. Belajar PHP dan CSS sangat menarik untuk dipelajari sebagai teknologi mempercantik halaman web kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar